Jumat, 19 Juli 2024 | 12:37 WIB

Senior

Triees Sunarja, BA

  • Minggu, 9 Juli 2023 | 13:38 WIB
  • by admin

TRIEES SUNARJA, BA

Penasehat ISI Cabang Bandung

Ibu Triees adalah salah satu pelaku sejarah ISI Cabang Bandung yang menyaksikan perkembangan organisasi mulai dari awal sampai dengan saat ini.  Bergabung menjadi Anggota ISI Cabang Bandung pada tahun 1980 dan pernah menjabat Ketua ISI Cabang Bandung selama 2 periode yaitu dari tahun 1985 sampai dengan tahun 1989.  Sarjana Muda Sastra dan Bahasa Inggris dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung.  Dalam keseharian beliau kemampuan berkomunikasi bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan sudah tidak diragukan lagi. 

Pengalaman  bekerja di perusahaan C.Itoh & Co. Ltd Bandung tahun 1974 – 1977 dan di Sumitomo Corporation Bandung dari tahun 1978 – 2005 dengan lingkup pekerjaan diantaranya mengelola bantuan luar negeri yang bersifat G to G untuk Instansi  Pemerintah.   Bekerja di perusahaan asing (Jepang) telah menggembleng beliau untuk bekerja dan bertindak secara profesional, selain itu juga belajar beradaptasi dengan budaya kerja masyarakat Jepang.  Jabatan terakhir Ibu Triees sebelum pensiun dari Sumitomo Corporation adalah sebagai Manager (Kepala Perwakilan Kantor Bandung).

Sikap profesional ditempat kerja sudah pasti terbawa di organisasi, ISI Cabang Bandung khususnya. Ibu Triees adalah sosok pekerja keras, tekun, sigap, tegas, inspiratif dan selalu memotivasi para penerusnya untuk maju mengembangkan ISI Cabang Bandung.  Tak heran saat kegiatan Seminar Nasional, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju pada tanggal 18 Desember 2021 bertempat di Hotel Horison Bandung,  Ibu Triees menerima penghargaan Life Time Achievement karena dedikasi beliau terhadap ISI Cabang Bandung.

Ibu Triees memiliki hobby travelling dan sudah menjelajahi 72 negara di belahan bumi ini. Beliau pernah aktif sebagai penguji eksternal ISI Cabang Bandung dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2017.  Saat ini Ibu Triees masih aktif sebagai Penasehat ISI Cabang Bandung.