Kamis, 27 Februari 2020 | 23:54 WIB

News & Events

Program Kerja Kepengurusan ISI Bandung Jabar tahun 2019 - 2022

  • Rabu, 20 November 2019 | 07:35 WIB
  • by admin

Ikatan Sekretaris Indonesia DPC Bandung-Jabar Susun Program Kerja 2019 - 2022 setelah Lilis Ania Lesmanawati, Secretary to General Manager PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., terpilih secara demokrasi sebagai Ketua Ikatan Sekretaris Indonesia DPC Bandung -Jabar, periode 2019-2022.

Lilis Ania Lesmanawati terpilih melalui Rapat Umum Anggota Cabang (Ruacab) yang dilaksanakan di Crowne Plaza Bandung, Sabtu,  28 September 2019.

Tidak berselang lama setelah Ruacab, bertempat di salahsatu restoran  Jalan RE. Martadinata Bandung, dilaksanakan pertemuan perdana yang membahas penyusunan program kerja DPC ISI Bandung - Jabar tahun 2019 - 2022.

Pemaparan program kerja dilakukan oleh masing-masing Ketua Bidang, diawali Ketua Bidang Internal yang membawahi Bidang Keanggotaan dan Bidang Pendidikan kemudian dilanjutkan pemaparan Ketua Bidang Eksternal yang membawahi Humas dan Kemitraan.

Lilis Ania Lesmanawati selaku Ketua DPC ISI Bandung Jabar yang akrab disapa Lilis menyampaikan bahwa pemaparan program kerja mencakup program selama periode kepengurusan 3 tahun dan tahun 2019. Diharapkan dari presentasi itu nantinya akan disyahkan program kerja mana saja yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 dan selanjutnya.

“Kami berkeinginan keberadaan DPC ISI Bandung Jabar betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota maupun praktisi Administrsi Profesional secara umum dan masyarakat ” ungkapnya.

Untuk mencapai maksud dan tujuan sebagaimana tercantum dalam AD dan ART, Ikatan
Sekretaris Indonesia melaksanakan kegiatan :

  1. Memajukan Perkumpulan sekretaris profesional Indonesia sebagai perkumpulan yang mandiri, profesional dan mampu menjadi sarana pengembangan kompetensi para profesional di bidang kesekretarisan.
  2. Membantu para anggota untuk lebih mengembangkan dan meningkatkan potensi dan daya guna dalam menghadapi berbagai permasalahan demi kepentingan Perkumpulan.
  3. Membina dan mengarahkan anggota Sekretaris dalam menyelenggarakan kegiatan pelatihan, sosialisasi di bidang Pendidikan yang berkaitan dengan program dan peraturan pemerintah.
  4. Mendirikan pelatihan-pelatihan di bidang kesekretarisan.
  5. Mengadakan kegiatan-kegiatan seminar, lokakarya dan kegiatan lainnya yang dapat menambah wawasan para anggota sambil bersilaturahmi untuk mempererat rasa persaudaraan dalam Perkumpulan.

Secara garis besar program kerja berfokus pada benefit kegiatan untuk Anggota diantaranya ;

Internal ; Seminar, Worskhop, Secretary Week/Festival, Outing, Gathering

Eksternal ; UKK ( Uji Kompetensi Keahlian ), Pelatihan Guru, Mentor LKS ( Lomba Keterampilan Siswa ), Juri LKS ( Lomba Keterampilan Siswa ), Sinkronisasi Kurikulum, Guru Tamu & Narasumber.

Khusus untuk tahun 2019 DPC ISI Bandung Jabar tepatnya pada tanggal 30 November 2019 akan menggelar gebrakan event pertamanya berupa seminar bertopik " the key success for secretary in industry 4.0 era " dengan pemateri pakar Ibu Dr. N. Nurlaela Arief, MBA ( Director of Communication Alumni Relations SBM ITB ) dan rencana dihadiri Ibu Atalia Praratya sebagai keynote speaker.

Berikut susunan lengkap Pengurus DPC ISI Bandung, Jabar periode 2019-2022.

Dewan Penasehat:
1. Triees Karyadi, B.A.
2. Dr. N. Nurlaela Arief, MBA
3. Amy Mulyani

Dewan Pengurus
KETUA: Lilis Ania Lesmanawati
Sekretaris : Amelia Purbani Akbar
Bendahara : Elis Ratnaningsih

Ketua Bidang internal :
Purwatiningsih, A.Md

Ketua Bidang eksternal :
Septiana Arisanty, A.Md

Bidang Keanggotaan:
Tuti Sulastri S.Pd, MM
Dina Sriwahyuni, SE

Bidang Humas & Kemitraan:
Ade Mardiah, SE
Siti Nurhasanah, A.Md
Ratna Kemala S. ST.par

Bidang Pendidikan :
Fenny Damayanti, MM
Susan Puspsyanti, S.P

Sekretariat :
Ikatan Sekretaris Indonesia - Dewan Pengurus Cabang Bandung – Jawa Barat
Sekretariat : Komplek Pasir Pogor, Jl. Pasir Muara VI No. 6, Ciwastra, Buah Batu,
Email : ikatansekretarisbandung@gmail.com
Website : www.isibandung.com